Faktor - faktor yang berdampak pada sikap pengguna aplikasi Halodoc dalam memilih media konsultasi medis online dan offline

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Saputra, Luky Dwi
dc.date.accessioned 2021-07-28T02:11:04Z
dc.date.available 2021-07-28T02:11:04Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40278
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11840
dc.description 24102 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Masyarakat masih menaruh kepercayaan bahwa melakukan kunjungan dokter secara langsung lebih meyakinkan dan memiliki diagnosis yang lebih akurat dibandingkan dengan berkonsultasi online. Dengan keberadaan media baru sebagai akses kesehatan, kini media konsultasi medis terbagi menjadi dua yaitu, media konsultasi medis online dan offline. Hal tersebut menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menentukan sikap dalam memilih media konsultasi yang mereka kehendaki. Tujuan – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berdampak pada sikap pengguna Aplikasi Halodoc dalam memilih media konsultasi online dan offline. Metode Penelitian - Berdasarkan tujuan yang ingin dicapai, penelitian ini bersifat penelitian terapan karena hasil dari penelitian ini digunakan sebagai solusi atas permasalahan yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif konfirmatori yang bertujuan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Dan masih membutuhkan pegecekan kepada pihak-pihak terkait, hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan, dalam hal ini yaitu faktor-faktor yang menyebabkan sikap pengguna Aplikasi Halodoc memilih media konsultasi online dan offline. Disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara kualitatif. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Populasi pengguna aktif Aplikasi Halodoc sebesar 8 juta pengguna. Sampel penelitian ini bersifat non-probability sampling dan menggunakan purposive sampling yang dilakukan kepada 24 narasumber. Hasil penelitian – Dari penelitian ini, diperoleh faktor-faktor yang berdampak pada sikap pengguna Aplikasi Halodoc dalam memilih media konsultasi online dan offline, adapun kelima faktor yang dimaksud yaitu kenyamanan, pergeseran pola penyakit, hemat biaya, privasi, dan pendapat kedua. Saran - Hasil penelitian ini bisa menjadi suatu hal penting yang dapat dijadikan pertimbangan bagi pihak perusahaan dalam mengembangkan dan memperbaiki pelayanan yang diberikan pada aplikasi Halodoc, khususnya layanan konsultasi dokter secara online. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Sikap en_US
dc.subject Konsultasi medis online, en_US
dc.subject penelitian deskriptif konfirmatori en_US
dc.subject wawancara mendalam en_US
dc.title Faktor - faktor yang berdampak pada sikap pengguna aplikasi Halodoc dalam memilih media konsultasi medis online dan offline en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120071
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account