Analisa strategi employer branding di PT. Imora Motor

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iskandarsyah, Triyana
dc.contributor.advisor Teressia, Angela
dc.contributor.author Hanipradja, Raden Aria Dipawangi Ramadhani
dc.date.accessioned 2021-07-28T01:48:50Z
dc.date.available 2021-07-28T01:48:50Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40280
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11838
dc.description 24104 - FE en_US
dc.description.abstract Penelitian bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi baru yang dikembangkan di dunia Human Resource dalam mendapatkan calon pekerja berkompeten dan dapat mempertahankan kandidat karyawan yang terdapat di dalam perusahaan, employer branding dan employee value proposition dianggap sebagai strategi dengan membentuk lingkungan kerja yang positif dan memiliki program yang berorientasi kepada karyawan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui persepsi calon karyawan terhadap employer branding dan employee value proposition. Jenis penelitian yang digunakan adalah penielitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terbuka, wawancara terstruktur, focus group discussion dan studi perpustakaan. Narasumber wawancara terstruktur adalah manager divisi Human Resource & General Affair, 10 perwakilan karyawan sebagai responden. PT Imora Motor bertempat di Jalan Pangeran Jayakarta no. 50 Jakarta Pusat dan calon karyawan yaitu mahasiswa manajemen UNPAR 2015 yang masih aktif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa PT Imora Motor memiliki lingkungan yang mendukung untuk berkembang serta memiliki budaya perusahaan yaitu kekeluargaan yang mendukung karyawan untuk meningkatkan produktivitas, hasil focus group discussion menunjukan bahwa faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi dalam pemilihan tempat kerja. PT Imora Motor adalah satu-satunya main dealer di Jakarta yang saat ini telah sadar akan strategi employer branding dan membentuk employee value proposition dalam menarik dan mempertahankan karyawan yang berpotensi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Employer Branding en_US
dc.subject Employee Value Proposition en_US
dc.title Analisa strategi employer branding di PT. Imora Motor en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120060
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416056001
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8821460018
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account