Pengaruh customer experience terhadap loyalitas konsumen pada produk kartu grafis AMD ATI RADEON

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Juan, Teodorus Gun
dc.date.accessioned 2021-07-27T07:14:58Z
dc.date.available 2021-07-27T07:14:58Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40289
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11827
dc.description 24113 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan- Di era globalisasi ini perkembangan teknologi informasi begitu cepat. Saat ini hampir semua pekerjaan manusia membutuhkan komputer seperti pekerjaan kantoran, pekerjaan desain hingga bermain video games. Untuk bermain video games dibutuhkan kartu grafis yang berfungsi untuk menerjemahkan sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Produsen kartu grafis untuk bermain video games hanya 2 yaitu Nvidia dan AMD ATI RADEON. Kartu grafis AMD merupakan pendatang baru dalam dunia industri kartu grafis yang bertujuan untuk bersaing dengan Nvidia. Industri kartu grafis yang semakin pesat menuntut kedua produsen untuk saling mengunguli satu sama lain. Berdasarkan fenomena tersebut, objek penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah kartu grafis AMD ATI RADEON. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh customer experience terhadap loyalitas dari kartu grafis AMD ATI RADEON. Variabel yang digunakan adalah variabel customer experience sebagai variabel independent (X) dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen (Y). Variabel customer experience sendiri memiliki 5 subvariabel yaitu sense, feel, think, act dan relate. Metode Penelitian – Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research, pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, literature review dan kuesioner yang disebar kepada 100 orang responden.Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode judgement sampling yang target responden adalah responden yang menggunakan laptop atau komputer untuk bermain video game dan pernah menggunakan produk video card AMD maupun Nvidia. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Multiple Linier Regression untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing dimensi variabel customer experience terhadap loyalitas konsumen (X) customer experience terhadap variabel dependen loyalitas konsumen. Hasil Penelitian – Hasil penelitian ditemukan bahwa variabel sense, feel, think, act dan relate pada customer experience secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial variabel feel dan think pada customer experience memiliki arah pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen, sedangkan sense, act dan relate tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject customer experience en_US
dc.subject act en_US
dc.subject feel en_US
dc.subject sense en_US
dc.subject think en_US
dc.subject relate en_US
dc.subject Loyalitas Konsumen en_US
dc.subject MD ATI RADEON en_US
dc.title Pengaruh customer experience terhadap loyalitas konsumen pada produk kartu grafis AMD ATI RADEON en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120215
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account