Pengaruh "e-service quality" dan persepsi harga terhadap niat beli ulang pada "online travel agent" Tiket.com

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Anugrah, Advalua Marhisar
dc.date.accessioned 2021-07-27T07:05:57Z
dc.date.available 2021-07-27T07:05:57Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40290
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11825
dc.description 24114 - FE en_US
dc.description.abstract Jumlah online travel agent terus bertambah tiap tahunnya yang mengakibatkan persaingan yang ketat antar OTA (online travel agent ). Hal ini dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat. Tiket.com merupakan pioner online travel agent di Indonesia, tetapi dari hasil Top Brand Index 2019 hasil yang diraih oleh Tiket.com masih tertinggal dengan kompetitornya. Berdasarkan fenomena tersebut, objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah online travel agent Tiket.com. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari E-service quality dan persepsi harga konsumen terhadap repurchase intention pada online travel agent Tiket.com. Variabel independen (X) yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eservice quality dan persepsi harga, sedangkan variabel dependen (Y) yang digunakan dalam penelitian ini adalah repurchase intention. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode exploratory research. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, studi literatur, dan angket (kuisioner) yang disebarkan kepada 100 orang responden yang pernah menggunakan dan melakukan transaksi pada online travel agent Tiket.com yang ditentukan dengan metode judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing dimensi variabel E-service quality dan persepsi harga terhadap variable repurchase intention. Hasil penelitian menunjukan bahwa : E-service quality dan Persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention pada online travel agent Tiket.com. Besar pengaruh masing-masing variabel terhadap repurcahse intention yaitu variabel E-service quality sebesar 0,364 dan variabel harga sebesar 0,529. Hasil tingkat repurchase intention pada online travel agent Tiket.com rendah dengan nilai sebesar 0.091. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject E-service quality en_US
dc.subject price perception en_US
dc.subject repurchase intentio en_US
dc.subject online travel agent Tiket.com en_US
dc.title Pengaruh "e-service quality" dan persepsi harga terhadap niat beli ulang pada "online travel agent" Tiket.com en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120198
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account