Analisis penilaian pengunjung atas kemampuan event gegambar dalam memenuhi tahapan Attention, Interest, Desire, Action (AIDA) pada produk Colugo Books

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Muslimin, Reyhan Savero
dc.date.accessioned 2021-07-27T06:37:26Z
dc.date.available 2021-07-27T06:37:26Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40294
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11819
dc.description 24118 - FE en_US
dc.description.abstract Sektor ekonomi kreatif terbukti menjadi sumber dan kekuatan ekonomi baru bagi Indonesia, apalagi di tengah melambatnya harga komoditas dan bahan mentah secara global, sektor ekonomi kreatif mampu memberikan sumbangan yang positif bagi perekonomian Indonesia. Colugo Books merupakan merek yang menjual produk berupa note book yang dapat kustomisasi. Bentuk promosi yang dilakukan oleh Colugo Books adalah event marketing. untuk meningkatkan penjualan, Colugo Books melakukan event marketing setiap dua bulan sekali berupa bazar yang mengundang tenant – tenant produk lokal lainnya untuk turut serta mengikuti bazar yang diadakan di beberapa café yang ada di kota Bandung. Event Marketing sebagai bagian dari sales promotion yang mengalami kemajuan pesat. Karakteristik Event Marketing tersebut adalah uniqueness, perishability, intangibility, atmosphere and service, dan personal interaction (Noor, 2009: 13). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian pengunjung atas kemampuan Event Marketing yang diukur dengan dimensi Event Marketing dan tahapan Model AIDA. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisa kategorisasi sari statistik deskriptif dengan teknik presentase untuk menunjukkan penilaian pengunjung dari setiap dimensi Event Marketing yaitu uniqueness, perishability, intangibility, atmosphere and service, dan personal interaction juga penilaian pengunjung event marketing diukur dengan rumus AIDA Model. Hasil penelitian menunjukan secara keseluruhan penilaian Pengunjung atas kemampuan Event Gegambar dalam memenuhi AIDA konsumen produk Colugo Books sudah baik, namun dimensi yang dapat ditingkatkan lagi dengan taraf penilaian cukup baik dari variabel Event Marketing adalah intangibility, atmosphere and service, dan personal interaction, lalu dari variabel AIDA adalah Desire, dan Action. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Event Marketing en_US
dc.subject AIDA Model en_US
dc.title Analisis penilaian pengunjung atas kemampuan event gegambar dalam memenuhi tahapan Attention, Interest, Desire, Action (AIDA) pada produk Colugo Books en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120240
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account