Analisis strategi bersaing Artch.id berdasarkan teori Five Generic Competitive Strategies

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Sihombing, Kevin Pard
dc.date.accessioned 2021-07-27T04:23:53Z
dc.date.available 2021-07-27T04:23:53Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40038
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11813
dc.description 9367 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi merupakan salah satu penyebab utama berubahnya pola konsumsi masyarakat dalam membeli suatu produk karena kemudahan yang ditawarkan dalam transaksi. Kemudahan itu pada akhirnya menciptakan sebuah tren dengan sebutan e-commerce dan berdampak signifikan terhadap berbagai sektor industri, termasuk fesyen. Industri fesyen merupakan industri dengan tingkat pertumbuhan terbesar kedua setelah kuliner. Banyaknya pelaku bisnis dalam industri fesyen membuat iklim persaingan dalam pasar menjadi semakin ketat, terutama di Kota Bandung. Salah satu pelaku bisnis yang berfokus pada penawaran tas dalam industri fesyen yaitu Artch.id yang menerapkan strategi untuk selalu menyesuaikan permintaan pasar. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif analisis dengan metode penelitian studi kasus. Fokus dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah penerapan strategi Artch.id mengacu pada teori lima strategi bersaing generik sebagai dasar untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dan bersaing dengan kompetitor dengan merancang program-program yang lebih spesifik. Dalam menganalisa data yang diperoleh, penulis mencocokan data-data tersebut terhadap enam dimensi yang harus dipenuhi berdasarkan teori lima strategi bersaing generik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Artch.id telah memenuhi syarat-syarat dari dimensi strategi Best-Cost Provider. Artch.id sebaiknya mengevaluasi strategi dan memastikan bahwa dimensi-dimensi tersebut dapat dipertahankan dan dikembangkan supaya orientasi layanan kepada konsumen dapat lebih dimaksimalkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject E-Commerce en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Five Generic Competitive Strategies en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Artch.id berdasarkan teori Five Generic Competitive Strategies en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320215
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account