Evaluasi strategi bersaing Toko Suci Pet Shop

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Sultan, Andi Marvani Marala
dc.date.accessioned 2021-07-27T03:45:18Z
dc.date.available 2021-07-27T03:45:18Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40034
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11806
dc.description 9363 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada saat ini banyak masyarakat yang memelihara binatang peliharaan seperti anjing dan kucing sebagai hobby untuk melepas stress. Hobi akan binatang peliharaan telah menjadi sebuah bisnis, karena hal ini lah bisnis pet shop pun mulai bermunculan. Salah satu perusahaan yang berdiri sebagai pet shop di Bandung adalah Suci Pet Shop. Suci Pet Shop berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan untuk hewan peliharaannya, yaitu memberikan sebuah produk fisik ataupun jasa yang tersedia. Penelitian ini memfokuskan pada rancangan evaluasi strategi bersaing yang digunakan perusahaan selama ini dengan menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi dan studi dokumen. Wawancara dilakukan dengan pemilik serta karyawan Suci Pet Shop untuk mendapatkan informasi mengenai strategi yang digunakan selama ini. Penulis juga menggunakan tiga teknik Analisa yaitu dilihat dari Strategi Analisis Bersaing, Analisis Internal dan Analisis Eksternal untuk mengetahui apakah strategi yang digunakan selama ini strategi yang terbaik. Berdasarkan hasil penelitian melalui aspek internal, aspek eksternal dan matriks SWOT yang menunjukan bahwa Suci Pet Shop selama ini menggunakan strategi cost leadership. Penggunaan strategi cost leadership ini terbilang yang cukup baik namun dalam menghadapi persaingan yang semakin meningkat, Strategi bersaing yang relevan untuk diimplementasikan kedepannya adalah best-cost provider strategy. Dengan strategi ini perusahaan Suci Pet Shop mencari keuntungan dengan biaya yang rendah untuk menarik pasar en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Aspek Internal en_US
dc.subject Aspek Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Evaluasi strategi bersaing Toko Suci Pet Shop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320202
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account