Analisis strategi bersaing PT. ASDM

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Puruhitasari, Pradya
dc.date.accessioned 2021-07-27T03:12:06Z
dc.date.available 2021-07-27T03:12:06Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40033
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11803
dc.description 9362 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring berjalannya waktu dan perubahan akan kebutuhan masyarakat membuat sebuah industry terus mempelajari akan hal tersebut. Salah satu industry yang mengalaminya yaitu industry property. Dengan cara memberikan berbagai fasilitas yang berbeda akan menarik para konsumen untuk memenuhi konsumsi primer. Tidak hanya itu saja, para pengusaha tentunya memilih provinsi yang masih minim pesaing agar dapat lebih mudah membuat bisnisnya lebih berkembang serta kondisi infrastruktur dari provinsi tersebut apakah sudah dikatakan memadai untuk membangun bisnis property di sub sector perumahan juga menjadi salah satu hal penting yang harus di pertimbangkan oleh para pengusaha. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ini adalah PT. Agung Sari Dewi Mandiri (ASDM). Perusahaan memiliki ciri khas yang membuat berbeda dibanding pesaingnya. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus, yang dimana berfokus untuk melakukan analisis proses bisnis yang dilakukan oleh PT. ASDM serta melihat bagaimana PT.ASDM melakukan strateginya untuk menghadapi pesaing. Penelitian ini juga menganilisis bagaimana perusahaan dapat mencapai target pasar dan tujuan perusahaan yang sudah ditentukan serta merancang strategi masa depan untuk di aplikasikan dalam perusahaan. Dalam menganalisa data menggunakan analisis lingkungan internal perusahaan yaitu fungsi bisnis yang terdiri dari operasional, sumber daya manusia, keuangan dan pemasaran. Selain itu digunakan analisis lingkungan eksternal berupa analisis PESTLE dan analisis Porter’s 5 Forces yang kemudian dipadukan untuk bisa merumuskan kekuaran, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. ASDM menggunakan strategi differensiasi dalam menjalankan bisnisnya. PT. ASDM mengutamakan memberikan fasilitas yang berbeda dan lebih banyak dibanding para pesaing di industry sejenis. Selain itu strategi differensiasi yang digunakan perusahaan bisa dikatakan efektif, hal ini ditunjukkan dengan tercapainya target pasar dan tujuan perusahaan. Kemudian untuk mempersiapakan persaingan yang semakin ketat, strategi yang direkomendasikan adalah Broad Differentiation Strategy. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject diferensiasi en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.title Analisis strategi bersaing PT. ASDM en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320196
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account