Pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran OVO di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Veren, Monica
dc.date.accessioned 2021-07-26T07:18:05Z
dc.date.available 2021-07-26T07:18:05Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40027
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11793
dc.description 9356 - FISIP en_US
dc.description.abstract Setiap orang harus mengakui bahwa perkembangan teknologi telah mempengaruhi banyak sektor, termasuk sektor bagian keuangan. Setelah metode pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik dipilih sebagai alternatif metode pembayaran dalam banyak transaksi. OVO adalah salah satu penyedia uang elektronik populer di Indonesia. OVO menawarkan cara-cara pembayaran yang lebih nyaman, aman dan lebih praktis. Konsumen hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel mereka dan kredit dapat diisi ulang menggunakan m-banking. Mereka dapat menggunakan OVO untuk membayar di toko online atau beberapa toko offline. Selain itu, keuntungan lainnya seperti cash back atau diskon. Sebagai metode pembayaran yang relatif baru, OVO mungkin akrab bagi orang, tetapi mungkin tidak selalu menjadi pilihan metode pembayaran. Oleh karena itu, menarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh motivasi konsumen pada keputusan pembelian menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Dalam penelitian ini, motivasi konsumen diukur dengan menggunakan dimensi motivasi rasional dan emosional, sedangkan untuk keputusan pembelian, itu diukur dengan menggunakan lima tahap pengambilan keputusan pembelian Survey dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan OVO dan berdomisili di Bandung. Hasilnya menunjukkan bahwa motivasi konsumen dan keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat dan mengarah ke nilai positif. Analisis uji t menunjukkan bahwa motivasi konsumen mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien determinasi 45,3% Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa motivasi konsumen sangat mempengaruhi keputusan pembelian, tiga peringkat tertinggi dalam pernyataan kuisioner adalah manfaat seperti cashback atau diskon, kepraktisan aplikasi, dan responden ingin aplikasi OVO untuk digunakan di banyak tempat/outlet. Oleh karena OVO harus memperhatikan apa yang memotivasi konsumen dalam menggunakan OVO dalam setiap transaksi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject motivasi konsumen en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran OVO di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320170
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account