Analisis strategi bersaing GALA Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Caroline, Angela
dc.contributor.author Teguh, Daviga
dc.date.accessioned 2021-07-23T01:01:40Z
dc.date.available 2021-07-23T01:01:40Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40010
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11767
dc.description 9339 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia sebagai produsen kopi terbesar keempat, dan juga konsumen dari kopi. Dimulai dari rasa, validitas, kredibilitas, sampai dengan penyesuaian kopi tersebut dengan gaya hidup, sehingga mulai menilai kenyamanan kedai yang menyediakan kopi sesuai dengan yang mereka inginkan. Hal ini memicu peningkatan jumlah kedai kopi. Peningkatan tersebut menjadi sebuah peluang, namun persaingan pada industri tersebut juga meningkat. GALA Coffee sebagai pemain baru pada industri kedai kopi perlu untuk memilih strategi yang tepat untuk diterapkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif analisis dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah dengan cara penggambaran subjek maupun objek secara sistematis dan akurat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus, dengan cara pemahaman pola pada objek penelitian. Tujuan penelitian ini merupakan untuk mengkaji serta membahas strategi yang tengah diterapkan oleh GALA Coffee, serta merumuskan strategi bersaing yang tepat untuk GALA Coffee. Peneliti menggunakan Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks GS, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) untuk pengolahan data. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan apabila GALA Coffee belum menjalani manajemen strategi. Pengambilan keputusan masih diambil oleh pemilik menggunakan intuisi. Saran strategi alternatif yang dapat dilakukan adalah penetrasi pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Bisnis en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks Internal-Eksternal (IE) en_US
dc.subject Matriks QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing GALA Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320116
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421049301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account