Pengembangan operasional untuk bisnis Seven Mask

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, Margaretha Banowati
dc.contributor.author Tansil, Jessica Elvina
dc.date.accessioned 2021-07-22T07:02:07Z
dc.date.available 2021-07-22T07:02:07Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40007
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11760
dc.description 9336 - FISIP en_US
dc.description.abstract Revolusi digital membuat hidup menjadi serba instan. Dahulu bertukar surat memerlukan waktu berhari- hari, sedangkan hari ini dapat dilakukan dengan instan menggunakan telepon genggam. Sehingga untuk merebut pangsa pasar, produk yang dipasarkan harus berubah mengikuti kebiasaan konsumen di era digital tersebut. Penelitian ini dilakukan berdasarkan evaluasi penjualan pada bisnis Seven Mask bidang kecantikan. Bisnis ini terbentuk berdasarkan konsep design thinking. Pengembangan dilakukan untuk menghasilkan fungsi operasional yang optimal sehingga kepuasan konsumen dapat ditingkatkan. Manajemen operasi menjadi teori dasar mencapai tujuan yang diinginkan tersebut. Peneliti menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan metode penelitian survey, dengan cara mengumpulkan masalah yang dialami calon target pasar dan konsumen. Hasil penelitian kemudian diolah serta dianalisis untuk menentukan model bisnis dan memecahkan masalah. Pengambilan data dilakukan menggunakan metode observasi, pembagian kuesioner (ulasan tester dan pelanggan), dan wawancara. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan analisis SWOT. Hasil penelitian merupakan pengembangan bisnis Seven Mask yang berfokus pada fungsi operasionalnya. Permasalahan yang dikumpulkan kemudian dikaji menggunakan teori manajemen operasi dengan menekankan pada perencanaan proses, kualitas, persediaan, dan tata letak. Teknologi dan outsourcing digunakan sebagai metode tambahan dalam pengembangan penyelesaian masalah. Dengan menggunakan pengembangan fungsi operasional yang berfokus pada peningkatan kepuasan konsumen tersebut, hampir seluruh masalah yang ditemukan dapat diatasi. Salah satu permasalahan utama yang belum dapat diselesaikan oleh pengembangan operasional adalah kurangnya jangkauan konsumen. Untuk mengatasi masalah ini, fungsi bisnis pemasaran disarankan untuk melakukan pengembangan promosi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Design Thinking en_US
dc.subject Manajemen Operasi en_US
dc.title Pengembangan operasional untuk bisnis Seven Mask en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320105
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account