Analisis pertumbuhan bisnis Vitamin Sea Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Gustiawati, Putri
dc.date.accessioned 2021-07-22T05:58:54Z
dc.date.available 2021-07-22T05:58:54Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40003
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11756
dc.description 9333 - FISIP en_US
dc.description.abstract Era globalisasi pada saat ini merupakan salah satu penyebab terjadinya peningkatan dalam jumlah pelaku bisnis. Akibat peningkatan tersebut, maka tingkat persaingan semakin meningkat sehingga pelaku bisnis harus melaksanakan pertumbuhan pada bisnisnya agar tidak kalah dalam persaingan. Salah satu pelaku bisnis tersebut adalah Vitamin Sea yang merupakan bisnis kuliner seafood dengan konsep rooftop cafe kekinian yang berbeda dengan pesaingnya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif eksploratif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dengan mencari faktor pendorong pertumbuhan bisnis menggunakan analisis value chain, lima kekuatan Porter, dan PESTLE, analisis diferensiasi, penentuan potensi pertumbuhan dan proyeksi pertumbuhan menggunakan growth rate, dan langkah strategis dalam menghadapi persaingan agar terjadi sustainable growth menggunakan analisis SWOT, matriks SWOT, IFE dan EFE matriks, dan penentuan strategi sesuai dengan posisi bisnis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Vitamin Sea memiliki faktor pendorong pertumbuhan internal dan faktor pendorong pertumbuhan eksternal bisnis, terdapat diferensiasi produk dan diferensiasi layanan yang ditawarkan Vitamin Sea yang dijabarkan berdasarkan masing-masing konten dan konteksnya, terdapat potensi internal dan potensi eksternal pertumbuhan bisnis serta proyeksi pertumbuhan penjualan yang ditentukan berdasarkan growth rate sebagai pengukur keberhasilan realisasi potensi tersebut, dan langkah strategis berdasarkan IFE dan EFE matriks yang menunjukan bahwa Vitamin Sea berada pada posisi growth and build yang memerlukan strategi intensif dan strategi integrasi yang sesuai dengan hasil analisis dan matriks SWOT untuk mendorong pertumbuhan bisnis Vitamin Sea. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject pertumbuhan bisnis en_US
dc.subject value chain en_US
dc.subject lima kekuatan Porter en_US
dc.subject PESTLE en_US
dc.subject diferensiasi en_US
dc.subject potensi en_US
dc.subject growth rate en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject IFE dan EFE matriks en_US
dc.subject posisi bisnis. en_US
dc.title Analisis pertumbuhan bisnis Vitamin Sea Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320095
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account