Rancangan strategi bersaing Just Cake Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Suwarna, Jeremy Krisna
dc.date.accessioned 2021-07-22T04:31:22Z
dc.date.available 2021-07-22T04:31:22Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40002
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11753
dc.description 9332 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang sedang berkembang pesat di masyarakat, hal in juga didukung oleh perkembangan teknologi dan pola hidup masyarakat yang konsumtif dan serba praktis. Peningkatan jumlah bisnis online terutama pada bidang industri kuliner menimbulkan persaingan yang ketat, oleh sebab itu melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana faktor internal dan eksternal mempengaruhi proses bisnis Just Cake serta strategi yang cocok untuk Just Cake agar dapat meningkatkan daya saingnya dan berkembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitis dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara terstruktur dan observasi. Data dianalisis menjadi analisis internal untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan dilihat dari fungsi manajemen perusahaan dan analisis eksternal untuk mengetahui peluang dan ancaman dari lingkungan perusahaan dilihat menggunakan Porter’s Five Forces. Penelitian ini menunjukan bahwa Just Cake untuk saat ini telah melalukan pendekatan strategi fokus dengan cara menawarkan produk dengan bahan baku yang berkualitas dan melalui pelayanan yang diberikan. Untuk meningkatkan daya saing dan agar Just Cake dapat berkembang, penetapan strategi yang akan datang berdasarkan hasil analisis matriks SWOT, peneliti menyarankan untuk menerapkan strategi fokus diferensiasi menurut teori strategi bersaing generik Michael E. Porter. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject E-commerce en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis Internal en_US
dc.subject Analisis Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT. en_US
dc.title Rancangan strategi bersaing Just Cake Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320091
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account