Analisis strategi bersaing Titik Sendja Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Novany, Syerley
dc.date.accessioned 2021-07-22T03:32:44Z
dc.date.available 2021-07-22T03:32:44Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39999
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11747
dc.description 9329 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan Coffee Shop di kota-kota besar di Indonesia membuat persaingan di dalamnya semakin ketat. Karena itu, setiap pengusaha Coffee Shop dituntut untuk selalu berinovasi guna memenangkan persaingan yang ada. Salah satu Coffee Shop yang berusaha untuk bertahan dalam persaingan tersebut adalah Titik Sendja yang berada di Jl. Pasundan No. 39, Kota Bandung. Titik Sendja merupakan Coffee Shop yang memiliki tujuan untuk menyediakan kopi yang terjangkau dengan kualitas baik untuk kalangan mahasiswa, pelajar dan pekerja kantoran. Lokasi Titik Sendja berada di dekat rumah kost, sekolah, universitas dan perkantoran. Strategi bersaing yang selama ini dilakukan adalah strategi fokus. Namun dalam menjalankan bisnisnya, Titik Sendja masih memiliki beberapa kekurangan. Hal tersebut terlihat dari rendahnya minat calon konsumen untuk datang ke Titik Sendja. Maka dari itu, tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi yang kurang dilakukan oleh Titik Sendja. Penelitian ini menggunakan jenis analisis deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara terstruktur, observasi, dan survey. Data dianalisis menggunakan analisis internal berupa kekuatan serta kelemahan dari 4 fungsi bisnis dan analisis eksternal berupa peluang serta ancaman menggunakan Porter’s Five Forces. Selanjutnya hasil analisis internal dan eksternal tersebut, diolah menggunakan matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian penulis, Titik Sendja telah menggunakan strategi fokus untuk dapat menciptakan keunggulan bersaing. Merujuk pada hasil analisis menggunakan matriks SWOT, perusahaan disarankan untuk menyempurnakan strategi fokus yang telah dilakukan sehingga perusahaan dapat bersaing di industri Coffee Shop Kota Bandung. Usulan strategi yang disarankan untuk dilakukan oleh Titik Sendja adalah melaksanakan strategi integrasi horizontal dengan cara menjalin kerjasama dengan café ternama dengan reputasi baik untuk menggunakan sistem manajemennya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Coffee Shop en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis Internal en_US
dc.subject Analisis Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Titik Sendja Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320081
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account