Penilaian kepuasan pelanggan mengenai kualitas pelayanan GoRide menggunakan metode Servqual di kalangan mahasiswa dan pekerja di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban
dc.contributor.author Febrianty, Wenny
dc.date.accessioned 2021-07-21T07:43:46Z
dc.date.available 2021-07-21T07:43:46Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39995
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11736
dc.description 9325 - FISIP en_US
dc.description.abstract Salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan. Dalam menciptakan kepuasan, perusahaan perlu memperhatikan kualitas pelayanan. GoRide merupakan jasa pelayanan di bidang transportasi ojek online dari PT Gojek yang memperhatikan pelayanannya. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas penilaian kepuasan pelanggan mengenai kualitas pelayanan GoRide menggunakan metode servqual di kalangan mahasiswa dan pekerja di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati menggunakan metode servqual. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara pada proses pra riset dan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis gap dan diagram kartesius. Hasil analisis gap secara keseluruhan yaitu 0,21 yang termasuk dalam kategori gap positif dan menyatakan bahwa pelanggan puas atas kualitas pelayanan yang diberikan. Pada diagram kartesius menunjukkan bahwa tidak ada indikator yang berada pada prioritas utama dan 9 dari 18 indikator kualitas pelayanan sudah memberikan kepuasan pelanggan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject kepuasan kosumen en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject servqual en_US
dc.title Penilaian kepuasan pelanggan mengenai kualitas pelayanan GoRide menggunakan metode Servqual di kalangan mahasiswa dan pekerja di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320069
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account