Analisis strategi bersaing Luxe Studio di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Heriyanto, Viola
dc.date.accessioned 2021-06-18T04:29:44Z
dc.date.available 2021-06-18T04:29:44Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39984
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11566
dc.description 9314 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kecantikan telah berkembang pesat. Beberapa orang rela mengeluarkan uang untuk perawatan rambut, wajah atau kuku. Minat pasar untuk meningkatkan penampilan telah membuka peluang yang menarik bagi para pelaku bisnis untuk terlibat dalam pasar yang kompetitif. Studi ini diambil Luxe Studio, layanan kecantikan yang berfokus pada wajah dan bulu mata. Luxe Studio dipilih karena layanan rumah yang unik sebagai strategi kompetitifnya.. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kualitatif strategi yang telah digunakan oleh Luxe Studio. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi partisipatif, dan wawancara tidak terstruktur. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Internal (IFE), Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Internal-Eksternal, Analisis QSPM, Analisis Lingkungan Internal, dan Analisis Lingkungan Eksternal. emuan mengungkapkan bahwa Luxe Studio menggunakan strategi penetrasi pasar dan strategi fokus biaya. Hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Luxe Studio ternyata efektif. Namun, perlu memiliki langkah strategis lain untuk meningkatkan penjualan dan posisi kompetitif dari Luxe Studio. Hasil dari Matriks Analisis Internal-Eksternal, Luxe Studio berada di kuadran I yang berada dalam posisi pertumbuhan atau pertumbuhan. Berdasarkan hasil ini, perusahaan disarankan untuk menggunakan strategi rekomendasi yaitu pengembangan pasar. Dengan strategi ini, diharapkan dapat mempertahankan posisi kompetitif saat ini dalam menghadapi persaingan yang ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.subject Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI en_US
dc.subject Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), en_US
dc.subject Matriks Internal-Eksternal, Analisis QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Luxe Studio di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320041
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account