Analisis strategi bisnis perusahaan startup Cr:Sh

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, Margaretha Banowati
dc.contributor.author Ronaldo
dc.date.accessioned 2021-06-18T04:13:56Z
dc.date.available 2021-06-18T04:13:56Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39983
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11565
dc.description 9313 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perusahaan Cr:Sh merupakan startup yang dibentuk oleh empat orang mahasiswa, yang kemudian menjadi sebuah tim bernama Cr:Sh yang memiliki sebuah produk abon sayur terbuat dari sayur kangkung yang memiliki rasa dan tekstur seperti camilan. Adanya fenomena masyarakat kurang mengkonsumsi sayuran, membuat perusahaan berempati dan muncul sebuah ide bisnis. Masyarakat Indonesia kurang edukasi tentang dampak bahaya dari kurangnya mengkonsumsi sayur, maka dari itu muncul ide bisnis membuat produk makanan sehat. Rumusan ide bisnis ini dibangun dengan menggunakan metode berpikir Design Thinking, kemudian perusahaan mengembangkan strategi bisnisnya menggunakan Business Model Canvas, dan analisis SWOT untuk membangun peluang-peluang di masa depan. Strategi bisnis memiliki tujuan yaitu untuk mencapai tujuan jangka panjang yang ingin dicapai dan menemukan posisi perusahaan dalam industri sehingga perusahaan dapat mempertahankan posisinya dari ketatnya persaingan. Penelitian ini untuk mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal yang sedang terjadi di perusahaan dan bertujuan untuk mengembangkan strategi usaha dengan memanfaatkan peluang-peluang yang bisa terjadi pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan kepada perusahaan startup Cr:Sh yang berada di Kota Bandung. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket dan wawancara. Dari hasil penelitian perusahaan startup Cr:Sh, dengan memaksimalkan promosi penjualan, merekrut pegawai agar bisa meningkatkan produksi, dan mengimplementasikan dari hasil analisis matriks SWOT sehingga diharapkan perusahaan Cr:Sh bisa berkembang pesat dengan memanfaatkan peluang-peluang yang dimiliki perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bisnis en_US
dc.subject Design Thinking, en_US
dc.subject Business Model Canva en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bisnis perusahaan startup Cr:Sh en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account