Abstract:
Dalam rangka menarik minat beli konsumen di dalam sebuah cafe diperlukannya atau memperhatikan apa saja yang diinginkan atau dicari oleh konsumen. Seperti produk, harga, promosi, dan tempat. Dengan diperhatikan empat variabel dari marketing mix ini dapat menjadi acuan untuk membuat sebuah cafe berkembang dan menarik minat beli konsumen.
Searah Coffee adalah sebuah restoran yang dimana tempat untuk bersantai, beraktivitas yang cocok untuk dikunjungi oleh kalangan millennial maupun orang tua, karena tidak hanya menjual kopi tetapi menjual juga makanan, tetapi cafe ini memiliki kendala terkait konsumen yang masih belum terlalu banyak karena cafe ini masih baru beroperasi selama 6 bulan. Untuk menjawab permasalahan tersebut, Searah coffe perlu mencoba menerapan marketing mix. Tentunya Searah Coffee perlu mengetahui apakah dengan diterapkannya marketing mix dapat mempengaharui minat beli konsumen.
Jenis penelitian ini menggunakan metode survei. Data atas objek penelitian ini diteliti melalui penyebaran kuesioner terhadap responden yang pernah mecoba
produk Searah Coffee ini. Data kemudian diolah menggunakan Program SPSS, hasil dari penlitian ini menunjukan bahwa marketing mix memiliki pengaruh yang stimulant terhadap minat beli konsumen.