Pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ohayou Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Cabrian, Sharon
dc.date.accessioned 2021-06-14T06:20:47Z
dc.date.available 2021-06-14T06:20:47Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39976
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11556
dc.description 9306 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kepopuleran coffee shop sedang naik daun. Saat ini, masyarakat mengunjungi coffee shop bukan hanya untuk meminum kopi, namun untuk mendapatkan pengalaman personal seperti rutinitas dalam gaya hidup, serta mendapatkan pengalaman sosial dengan menjadikan coffee shop sebagai tempat beraktivitas dengan relasi. Oleh karena itu, coffee shop perlu mengelola atribut produk dan kualitas pelayanannya. Ohayou Bandung merupakan salah satu coffee shop yang menghadapi persaingan dalam meningkatnya jumlah coffee shop di daerah Ciumbuleuit, Bandung. Karena lokasinya yang dekat dengan UNPAR, terdapat peluang besar untuk memenuhi permintaan terhadap kopi dan ruang publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian di Ohayou Bandung. Variabel atribut produk diukur dengan dimensi kualitas, fitur, desain, merek, dan kemasan. Variabel kualitas pelayanan diukur dengan dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Variabel keputusan pembelian diukur dengan dimensi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 28,7%. Dalam analisis linier berganda disimpulkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh lebih besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan kualitas pelayanan. Berdasarkan uji hipotesa parsial, atribut produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Disimpulkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan saja tidak cukup untuk meningkatkan keputusan pembelian. Ohayou Bandung disarankan untuk meningkatkan kualitas dan fitur produk, serta meningkatkan penggunaan social media. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Atribut Produk en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Ohayou Bandung en_US
dc.title Pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ohayou Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320015
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account