Perbandingan pengaruh atribut celebrity endorser terhadap brand awareness pocari sweat di Celebrity Fitness PVJ Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Kevin
dc.date.accessioned 2017-03-22T03:22:11Z
dc.date.available 2017-03-22T03:22:11Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33570
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1150
dc.description 22342 - FE en_US
dc.description.abstract Persaingan diantara celebrity saat ini semakin pesat. Mereka bersaing dengan fisik, skill, dan lain-lain. Dunia semakin maju, saat ini orang-orang mengharapkan celebrity-celebrity mampu tampil baik. Banyak celebrity menjadi endorser bagi berbagai merek produk untuk mendongkrak merek tersebut. Brand awareness adalah kesanggupan seseorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu.. Menurut Aaker (1991), brand awareness memiliki dampak positif terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness Pocari Sweat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan ekspanatori. Penulis melakukan penelitian dengan membagikan kuesioner kepada 120 orang dengan teknik judgement sampling. Penulis menganalisis data yang terkumpul secara kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan metode deskriptif, yang berisi jawaban responden, yaitu pendapat mereka mengenai brand yang diteliti, sementara analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan model regresi linear berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness produk Pocari Sweat. Hasil perbandingan celebrity endoser Irfan Bachdim dan JKT48 dengan brand awareness Pocari Sweat menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap celebrity endorser ‘Irfan Bachdim’ termasuk kategori tinggi dengan rata-rata 3,43. Persepsi konsumen terhadap celebrity endorser ‘JKT 48” termasuk kategori tinggi dengan rata-rata 3,89. Celebrity endorser “Irfan Bachdim” mempengaruhi brand awareness Pocari Sweat sebesar 4,9%, sedangkan celebrity endorser “JKT 48” mempengaruhi brand awareness Pocari Sweat sebesar 36,6%. Ada perbedaan pengaruh penggunaan Irfan Bachdim dan JKT48 sebagai selebrity endorser terhadap brand awareness Pocari Sweat yaitu sebesar 31,7%. Dapat dikatakan bahwa JKT48 lebih sukses sebagai celebrity endorser dalam meningkatkan brand awareness Pocari Sweat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Perbandingan pengaruh atribut celebrity endorser terhadap brand awareness pocari sweat di Celebrity Fitness PVJ Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120071
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account