dc.contributor.advisor |
Gunawan, Johannes |
|
dc.contributor.author |
Permadi, Gilang |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-12T01:27:34Z |
|
dc.date.available |
2020-06-12T01:27:34Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp39623 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/11025 |
|
dc.description |
4546 - FH |
en_US |
dc.description.abstract |
Skripsi ini membahas mengenai perlindungan hukum terhadap konsumen selaku
pengguna jasa transportasi kereta api dengan sistem pengoperasian tunggal di
wilayah Jabodetabek. Commuter Line merupakan salah satu upaya dari PT. KAI
Commuter Jabodetabek untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen
pengguna jasa perkeretaapian perkotaan. Penerapannya terdapat banyak
permasalahan di dalam penyelenggaraan perkeretaapian. Beberapa permasalahan
antaranya sarana dan prasarana perkeretaapian yang kurang memadai dan
pelayanan yang belum maksimal. Oleh karena itu, penegakan peraturan dan
kerjasama dari penyelenggara jasa dan masyarakat sangatlah penting untuk
meningkatkan kepuasaan konsumen. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
kereta api |
en_US |
dc.subject |
commuter line |
en_US |
dc.subject |
PT. KAI Commuter Jabodetabek |
en_US |
dc.subject |
Perlindungan konsumen |
en_US |
dc.title |
Perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna jasa perkeretaapian commuter line berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2015200051 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0412115201 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI605#Ilmu Hukum |
|