Analisis niat perilaku penggunaan T-cash TAP di Kota Bandung dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author Sunandar, Rika Sakana
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:32:12Z
dc.date.available 2017-03-21T06:32:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33640
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1099
dc.description 22412 - FE en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat adopsi terhadap penerapan mobile payment berdasarkan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) melalui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi kepercayaan pada sikap terhadap penggunaan serta mengetahui pengaruh sikap terhadap penggunaan pada niat perilaku untuk menggunakan T-cash TAP di Kota Bandung sebagai alternatif mobile payment berbasis Near Field Communication. Penelitian ini penting untuk dilakukan karena penerapan teknologi mobile payment berbasis Near Field Communication (NFC) sebagai alat transaksi pembayaran masih tergolong baru dan pertama kali dikembangkan oleh PT. Telekomunikasi Selular, sehingga penggunaannya masih rendah. Jenis penelitian merupakan penelitian terapan. Penelitian ini menggunakan 120 responden sebagai sampel. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan teknik judgemental sampling. Dalam penelitian ini, dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta pengujian terhadap hipotesis menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap penggunaan dipengaruhi oleh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi kepercayaan baik secara parsial maupun simultan. Sikap terhadap penggunaan berpengaruh positif pada niat perilaku untuk menggunakan T-cash TAP. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject NFC mobile payment, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi kepercayaan, sikap terhadap penggunaan, niat perilaku untuk menggunakan, Technology Acceptance Model (TAM). en_US
dc.title Analisis niat perilaku penggunaan T-cash TAP di Kota Bandung dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120160
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account