Pengaruh persepsi target customer pada customer value terhadap niat beli target customer untuk berbelanja produk fashion secara online melalui Zalora Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Maretha, Jessica
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:27:07Z
dc.date.available 2017-03-21T06:27:07Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33666
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1097
dc.description 22438 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Zalora merupakan destinasi fashion online terbesar di Asia Tenggara yang didirikan pada awal tahun 2012. Zalora memiliki koleksi lebih dari 500 merek lokal, internasional dan designer. Pelanggan Zalora dapat menikmati kemudahan 30 hari gratis pengembalian, pengiriman gratis, pengiriman tercepat selama 1-3 hari kerja dan beberapa metode pembayaran termasuk COD (Cash On Delivery). Namun, melalui alexa.com terlihat bahwa traffic Zalora mengalami penurunan yang sangat drastis pada tahun ini, dan terdapat artikel yang mengatakan bahwa Zalora mulai mengalami kerugian. Selain itu, akhir-akhir ini beredar isu mengenai masyarakat di Indonesia yang mulai malas untuk berbelanja secara online. Berdasarkan keadaan di atas, penulis melakukan preliminary research dan mendapatkan gejala yang terobservasi. Gejala tersebut yaitu sebagian besar responden memiliki niat beli yang rendah untuk berbelanja produk fashion secara online melalui Zalora. Hal tersebut dikarenakan mereka merasa manfaat yang didapatkan tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Zalora. Harga tersebut dianggap terlalu mahal. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh persepsi pelanggan pada customer value terhadap niat beli pelanggan untuk berbelanja produk fashion secara online melalui Zalora Indonesia. Variabel yang digunakan adalah customer value sebagai variabel X dan niat beli sebagai variabel Y. Customer value diperoleh dari selisih antara customer benefit dengan customer cost. Customer benefit diukur dari sisi e-service quality sedangkan customer cost diukur dari sisi moneter. Metode penelitian - Penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuesioner kepada 192 responden yang pernah mengunjungi Zalora baik melalui website maupun mobile application. Simple Linear Regression digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (customer value) terhadap variabel dependen (niat beli). Selain itu, digunakan Exploratory Factor Analysis untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang membentuk e-service quality sebagai indikator dari customer benefit. Temuan - Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan siginifikan dari customer value terhadap niat beli pelanggan dan terdapat 4 faktor/ kategori yang membentuk e-service quality sebagai indikator dari customer benefit. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject nilai pelanggan, manfaat pelanggan, biaya pelanggan, niat beli, Zalora Indonesia en_US
dc.title Pengaruh persepsi target customer pada customer value terhadap niat beli target customer untuk berbelanja produk fashion secara online melalui Zalora Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120118
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account