Analisis hubungan antara respon konsumen dan keputusan menggunakan bonus kuota internet yang diberikan oleh XL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Novandhika, Aldy
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:26:35Z
dc.date.available 2017-03-21T06:26:35Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33618
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1096
dc.description 22390 - FE
dc.description.abstract Industri teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan kemudahan berkomunikasi terus meningkat, sehingga perusahaan komunikasi berlomba-lomba untuk menggaet konsumen seluas-luasnya. Untuk itu salah satu hal yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melaksanakan sales promotion yang berbentuk bonus, tetapi perusahaan harus tahu bagaimana respons yang diberikan oleh konsumen terhadap bonus yang telah dilakukan oleh PT. XL Axiata. PT. XL Axiata merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri teknologi informasi dan komunikasi, yang berdiri sejak 8 Oktober 1996 di Indonesia. PT. XL Axiata menawarkan beberapa paket internet yaitu misalnya XL bebas, XL Hotrod 3G+, dan XL Xmart Plan. Paket yang internet yang digunakan dalam penulisan ini hanyalah fokus kepada bonus kuota dari paket internet XL Hotrod 3G+ dan bagaimana respons konsumen terhadap bonus yang telah dilakukan. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode uji hipotesis dengan teknik pengumpulan data berupa observasi yang dilakukan oleh penulis mengenai sales promotion dan bonus yang diberikan oleh PT. XL Axiata, wawancara terhadap konsumen XL, dan kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang memakai XL, tetapi hanya fokus kepada anak muda yang berusia antara 15 sampai dengan 25 tahun. Hasil penulisan ini tentang respons konsumen adalah konsumen mudah dalam mencari informasi mengenai bonus, adanya kejelasan dari pihak PT. XL Axiata mengenai bonus kepada konsumen, dan bonus yang diberikan sama dengan informasi yang disampaikan sebelumnya, sedangkan untuk kemenarikan dari bonusnya menurut konsumen tidak menarik. Selain itu, hasil mengenai keputusan penggunaan oleh konsumen adalah konsumen memiliki kecenderungan untuk menggunakan bonus yang diberikan walaupun frekuensi penggunaannya tidak terlalu sering Saran untuk penulisan ini bagi perusahaan agar bonus yang diberikan tidak terlalu larut malam sehingga banyak yang menggunakan, dan saran untuk penelitian selanjutnya, penulis berharap pembahasannya lebih mendalam. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject sales promotion en_US
dc.subject XL en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Analisis hubungan antara respon konsumen dan keputusan menggunakan bonus kuota internet yang diberikan oleh XL en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011120130
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account