Analisis pengaruh brand image terhadap brand preference Perusahaan Luxior di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Ratnadewi, Maria Angelina
dc.date.accessioned 2020-04-29T06:16:14Z
dc.date.available 2020-04-29T06:16:14Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39171
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10742
dc.description 9029 - FISIP en_US
dc.description.abstract Rumah yang pada awalnya hanya sekedar kebutuhan dasar sudah berkembang menjadi pemuas kebutuhan. Sehingga mulai banyak masyarakat yang menggunakan jasa perusahaan desain interior untuk rumah mereka. Perusahaan Luxior yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada industri properti khususnya desain interior dan produksi furniture. Sejak tahun 1980 perusahaan berhasil mempertahankan citra perusahaan sehingga memiliki banyak konsumen setia hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa brand image memiliki pengaruh terhadap brand preference. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand image dengan dimensi brand value, brand characteristic, dan brand association. Untuk variabel yang dipengaruhi adalah brand preference. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara mendalam terhadap 7 informan. Sumber data penelitian dikumpulkan melalui data primer dan data sekunder, dan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode keabsahan yang digunakan dalam penelitian adalah metode triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan Luxior memiliki brand image yang positif seperti produk berkualitas, harga sesuai anggaran informan dan terjangkau. Selain itu konsultasi yang fleksibel. Brand image diatas berpengaruh terhadap brand preference. Hal tersebut dibuktikan dari jawaban informan yang berulang pada kedua variabel yang digunakan diantaranya produk yang berkualitas, harga sesuai dengan anggaran, desain yang sesuai dan konsultasi yang nyaman. Adapun saran yang yang diberikan oleh penulis pada perusahaan ini mempertahankan hasil, kinerja, dan harga saat ini. Perusahaan sebaiknya memantau dan memastikan kecepatan waktu pengerjaan proyek, sehingga meminimalisis keterlambatan penyelesaian proyek en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Brand Preference en_US
dc.subject Kualitatif en_US
dc.title Analisis pengaruh brand image terhadap brand preference Perusahaan Luxior di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses
dc.identifier.nim/npm NPM2015320060
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account