Analisis strategi bersaing Kopi Alit di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Melita, Christella
dc.date.accessioned 2020-04-29T03:56:38Z
dc.date.available 2020-04-29T03:56:38Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39168
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10740
dc.description 9026 - FISIP en_US
dc.description.abstract Analisis strategi bersaing pada Kopi Alit memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa ketat persaingan industri kedai kopi di Kota Bandung serta mengetahui strategi apa yang sebaiknya digunakan Kopi Alit untuk dapat mempertahankan eksistensinya dan bersaing dengan kompetitor yang ada di industri tersebut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan jenis deskriptif analits yang diperoleh dari buku, jurnal, observasi dan wawancara tidak terstruktur dengan pemilik Kopi Alit agar mendapatkan informasi dan data terkini serta data-data dari perusahaan sebagai data sekunder. Teknik analisis yang digunakan pada tulisan ini adalah analisis PESTEL, analisis Porter’s Five Forces, serta faktor internal lalu diolah dengan matriks EFE – IFE dan matriks IE. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan peneliti, Kopi Alit memiliki persaingan yang cukup kuat di industri kedai kopi dilihat dari segi harga, kualitas, dan konsep yang digunakan. Dilihat dari matriks IE posisi Kopi Alit berada di kuadran 5, hasil tersebut dilihat dari perhitungan matriks EFE sebesar 2,85 dan perhitungan matriks IFE sebesar 2,95. Dengan demikian strategi yang direkomendasikan penulis untuk Kopi Alit berdasarkan teori adalah strategi intensif (penetrasi pasar dan pengembangan produk), dimana perusahaan memerlukan upaya yang intensif untuk meningkatkan posisi kompetitifnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Industri en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Kedai Kopi en_US
dc.subject Analisis Internal en_US
dc.subject Analisis Eksternal en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Kopi Alit di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses
dc.identifier.nim/npm NPM2015320052
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account