Pengaruh electronic Word of Mouth di sosial media Instgram terhadap purchase intention di Humanity Coffee Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Sianipar, Noven Adryanus
dc.date.accessioned 2020-04-28T07:10:48Z
dc.date.available 2020-04-28T07:10:48Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39159
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10731
dc.description 9017 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan internet saat ini sangat pesat. Hampir di seluruh Indonesia sudah terkoneksi dengan internet. Hal ini juga diikuti dengan perkembangan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai sarana untuk saling berhubungan satu sama lain serta menjadi sarana pemasaran untuk bisnis mereka. Humanity Coffee adalah salah satu coffee shop yang memakai media sosial Instagram Untuk memperkenalkan menu-menu yang ada di café tersebut. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada 20 orang responden, hasil yang didapatkan bahwa mereka mengetahui akun Instagram Humanity coffee dan tertarik untuk mengunjungi Humanity Coffee karena menu yang ditawarkan di media sosial Instagram serta content yang di upload menarik. Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh positif dari electronic word of mouth yang mempengaruhi purchase intention. Namun hal ini perlu dibuktikan dengan melakukan penelitian mengenai pengaruh Electronic Word of Mouth di media sosial Instagram terhadap Purchase Intention di Humanity coffee Bandung. Berdasarkan judul penelitian, tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh Electronic Word of Mouth di sosial media Instagram terhadap Purchase Intention di Humanity Coffee bandung Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Teknik Accidental Sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner diberikan kepada 120 responden dan Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth beserta dimensi nya di media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention di Humanity Coffee Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Electronic Word of Mouth en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.title Pengaruh electronic Word of Mouth di sosial media Instgram terhadap purchase intention di Humanity Coffee Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses
dc.identifier.nim/npm NPM2014320129
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account