Meningkatkan jumlah konsumen menggunakan sales promotion : studi kasus di Potoinlah

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Safira, Karenina Bella
dc.date.accessioned 2020-04-20T04:57:16Z
dc.date.available 2020-04-20T04:57:16Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39233
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10641
dc.description 9091 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di era digital ini bermunculan banyaknya pelaku bisnis kuliner baru karena mudahnya sistem operasional dan media pemasaran yang bisa menjadi titik awal untuk memulai usaha di Industri ini. Berkembangnya sistem penjualan online dan layanan antar makanan melalui aplikasi sangat menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual makanan. Mudahnya masuk ke dalam industri ini mengakibatkan persaingan semakin tinggi diantara pelaku bisnis kuliner. Untuk dapat bertahan pelaku bisnis harus kreatif dan menarik agar merek dan produknya diingat oleh konsumennya. Sosial media digunakan untuk menjadi senjata utama media pemasaran dan sarana pendekatan kepada target pasar yang dituju. Melihat potensi yang ada, Potoinlah hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis kuliner dalam memvisualisasikan produk melalui food photography. Dalam industri fotografi, Potoinlah termasuk ke dalam kategori commercial photography dan jenis food photography. Penulis melakukan analisis terhadap bagaimana cara Potoinlah untuk meningkatkan Jumlah Konsumen dengan menggunakan sales promotion untuk tetap bertahan ditengah persaingan yang sangat tinggi pada industri fotografi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode studi dokumen dan observasi. Kemudian data dianalis menggunakan customer profiling Sejauh ini Potoinlah memang sudah menjalankan sales promotion namun hanya berupa penawaran paket sederhana dan dirasa sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang, penawaran paket yang sebelum kurang fleksibel untuk bisa diterapkan kepada berbagai macam karakter bisnis kuliner yang ada. Sehingga dibutuhkan evaluasi sales promotion yang relevan seiring dengan bertambahnya data profil pelanggan Potoinlah. Maka penulis menyarankan beberapa tindakan yang sekiranya dapat diimplementasikan yaitu memaksimalkan penggunaan guest book sebagai gerbang awal calon pembeli jika ingin menggunakan jasa Potoinlah. Hal ini dilakukan agar Potoinlah dapat memberikan sales promotion yang tepat kepada calon pembeli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Sales Promotion en_US
dc.subject Industri Fotografi en_US
dc.subject Customer Profiling en_US
dc.subject Suggestive Selling en_US
dc.subject Commercial Photography en_US
dc.title Meningkatkan jumlah konsumen menggunakan sales promotion : studi kasus di Potoinlah en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320176
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account