Pengaruh city branding melalui taman tematik terhadap imej kota (city image) Kota Bandung di kalangan masyarakat Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Afrilya, Debby
dc.date.accessioned 2017-03-21T03:27:53Z
dc.date.available 2017-03-21T03:27:53Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33635
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1062
dc.description 22407 - FE en_US
dc.description.abstract City Branding merupakan bagian dari perencanaan kota melalui berbagai upaya untuk membangun diferensiasi dan memperkuat identitas kota supaya mampu bersaing dengan kota lainnya demi menarik wisatawan, penanam modal, dan meningkatkan kualitas hubungan antara masyarakat dengan kota. Hasil dari City Branding adalah membangun citra positif tentang kota melalui pembangunan yang membuat perencanaan dan pengelolaan kota menjadi lebih fokus dan terintegrasi pada produksi dan penyampaian pesan yang tepat kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Kota Bandung terhadap Taman Tematik, mengetahui Imej Kota (City Image) Bandung menurut masyarakat kota Bandung, mengetahui presepsi mengenai taman-taman tematik sebagai salah satu strataegi City Branding berpengaruh positif terhadap Imej Kota (City Image) Bandung dikalangan masyarakat kota Bandung sendiri. Metode deskriptif dan eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif digunakan untuk menguji adanya pengaruh City Branding terhadap City Image kota Bandung. Survey terhadap 400 orang responden yaitu masyarakat Kota Bandung yang pernah mengunjungi Taman Tematik. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif antara City Branding melalui Taman Tematik Kota Bandung dengan City Image. Saran untuk Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung dan Walikota pada periode terpilih antara lain, persebaran pembangunan Taman Tematik harus lebih merata di Bandung, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan supaya dapat memaksimalkan fungsi Ruang Publik sebagai media taman edukasi bagi masyarakat kota. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Taman Tematik, City Branding, City Image en_US
dc.title Pengaruh city branding melalui taman tematik terhadap imej kota (city image) Kota Bandung di kalangan masyarakat Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120228
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account