Pengaruh bauran pemasaran terhadap brand image Nature Republic di Trans Studio Mall, Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Flaciska, Silvia Cynthia
dc.date.accessioned 2020-04-20T00:15:43Z
dc.date.available 2020-04-20T00:15:43Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39240
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10620
dc.description 9098 - FISIP en_US
dc.description.abstract Skincare merupakan salah satu kebutuhan utama, terutama bagi wanita yang ingin kulitnya terlihat cerah, sehat dan segar. Nature Republic merupakan salah satu merek skincare yang paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Produk Nature Republic yang paling terkenal adalah Soothing & Moisture Aloe Vera 92%. Sebagai salah satu brand perawatan kulit paling terkenal di dunia, Nature Republic memiliki citra merek yang baik sesuai persepsi konsumen sehingga membuat konsumen mempercayai produk dari merek ini. Citra merek dapat dikaitkan dengan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Nature Republic dikarenakan Bauran Pemasaran yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion dapat mempengaruhi nama baik suatu brand, baik ke arah positif maupun negatif. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan seberapa besar pengaruh Bauran pemasaran terhadap Brand Image Nature Republic di Trans Studio Mall, Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan dalam pembuatan karya ilmiah adalah kualitatif eksplanatori, yaitu pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 112 responden. Setelah dilakukan pengujian, terdapat bahwa data yang diuji sudah valid dan kedua variabel memiliki tingkat reliabilitas yang tinggi sebesar 0,819 untuk Bauran Pemasaran dan sebesar 0,835 untuk Brand Image. Berdasarkan uji korelasi, diketahui bahwa Bauran Pemasaran dan Brand Image memiliki hubungan yang cukup kuat dengan nilai signifikansi 0,581. Selain itu, diketahui berdasarkan analisis regresi linear sederhana bahwa Bauran Pemasaran mempengaruhi Brand Image sebesar 46,9%. Sesuai pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh t hitung sebesar 7,483, sedangkan t tabel sebesar 1,982. Hal ini menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Brand Image. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image ditentukan oleh Bauran Pemasaran, artinya sebuah merek akan memiliki citra yang baik dan terkenal apabila penerapan Bauran Pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat dan promosi sudah sesuai. Saran yang dapat diberikan kepada manajemen Nature Republic adalah meningkatkan pemasaran melalui promosi, lebih berkreasi dan berinovatif dalam memunculkan produk baru, menambahkan brand ambassador berkompeten, seperti artis maupun boyband yang berada di tingkat teratas dalam billboard, serta meningkatkan kelas sosial merek demi kebanggan konsumen terhadap produk yang digunakan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Nature Republic en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap brand image Nature Republic di Trans Studio Mall, Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320223
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account