Analisis strategi bersaing pop up event Jonas Photo di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Damayanti, Dalia Dinda
dc.date.accessioned 2020-04-20T00:01:41Z
dc.date.available 2020-04-20T00:01:41Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39239
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10619
dc.description 9097 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan usaha yang bergerak di idustri kreatif sangatlah pesat, salah satunya adalah jasa fotografi. Perkembangan bisnis ini yang membuat persaingan antar sesame jenis pebisnis di bidang fotografi sangatlah tinggi. Salah satu jasa fotografi yang ada di kota Bandung adalah Pop Up Event dari Jonas Photo. Pop Up Event merupakan jasa fotografi yang menerapkan photobooth on location pada kegiatan wisuda. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data atas objek penelitian dikumpulkan melalui pengabatan (observasi), partisipatif, dan wawancara tidak terstruktur. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Internal-Eksternal, Analisis QSPM, Analisis Lingkungan Internal, dan Analisis Lingkungan Eksternal. Strategi yang digunakan pada Pop Up Event adalah pada tahap awal menggunakan strategi penetrasi pasar dan strategi cost focus. Hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Pop Up Event cukup efektif. Namun, perlu adanya langkah strategi lain untuk meningkatkan penjualan dan posisi bersaingnya dari Pop Up Event. Hasil dari Matriks Analisis Internal-Eksternal, Pop Up Event berada di posisi kuadran IV yang merupakan dalam posisi growth atau tumbuh.berdasarkan hasil tersebut, perusahaan disarankan untuk menggunakan strateti rekomendasi yaitu pengembangan pasar.Dengan strategi ini, diharapkan dapat mempertahankan posisi bersaing saat ini dalam menghadapi persaingan yang ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.subject Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI) en_US
dc.subject Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE) en_US
dc.subject Matriks Internal-Eksternal en_US
dc.subject Analisis QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pop up event Jonas Photo di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320221
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account