Analisis strategi diferensiasi berdasarkan value chain pada Brother Jonn and Sons di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Nadhira, Ghaliya Silka
dc.date.accessioned 2020-04-17T06:50:39Z
dc.date.available 2020-04-17T06:50:39Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39187
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10600
dc.description 9045 - FISIP en_US
dc.description.abstract Subsektor ekonomi kreatif dalam bidang kuliner sangat berkembang pesat di Indonesia.Dengan jumlah populasi masyarakat yang melebihi 250 juta orang, Indonesia adalah pasar yang berpotensi tinggi menghasilkan keuntungan bagi produsen makanan dan minuman.Hal ini dapat memicu pelaku bisnis untuk menciptakan strategi yang unik agar dapat unggul dan berbeda dari pesaing.Brother Jonn and Sons adalah salah satu pelaku bisnis pada bidang kuliner.Dengan persaingan yang sangat ketat terutama di Kota Bandung, Brother Jonn and Sons perlu mengetahui keunikannya dengan menggunakan strategi diferensiasi agar mendapatkan keunggulan bersaing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif.Data atas objek penelitian di koleksi melalui wawancara mendalam dan pengamatan (observasi).Selanjutnya, data dianalisis menggunakan analisis Value Chain dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa Brother Jonn and Sons telah melakukan diferensiasi produk, diferensiasi jasa, diferensiasi citra, dan diferensiasi saluran distribusi.Selanjutnya, berdasarkan analisis SWOT dengan memetakan peluang dan ancaman berdasarkan analisis lingkungan eksternal dan kelemahan dan kekuatan berdasarkan value chain, didapatkan strategi dalam kemampuan pengembangan diferensiasi Brother Jonn and Sons. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Strategi Generik en_US
dc.subject Model Lima Kekuatan Porter en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Rantai Nilai en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi berdasarkan value chain pada Brother Jonn and Sons di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320136
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account