Analisis program rekrutmen pada pegawai sales di CBN Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, M. Banowati
dc.contributor.author Depari, Monica Lopiga
dc.date.accessioned 2020-04-17T06:35:50Z
dc.date.available 2020-04-17T06:35:50Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39225
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10597
dc.description 9083 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sumber daya manusia menjadi komponen yang penting dalam perusahaan, terutama pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Menarik dan mempertahankan karyawan berpotensial bukanlah persoalan mudah bagi perusahaan. Untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria, perusahaan harus melakukan rekrutmen. Penulis menganalisis adanya kesulitan CBN Bandung dalam mencari kandidat pelamar. CBN Bandung adalah cabang dari perusahaan CBN yang berada di Kota Bandung yang berfokus pada sales retail dengan menjual produk berupa paket internet serta paket Televisi. Tenaga sales yang dimiliki oleh perusahaan saat ini berjumlah 48 karyawan. Penelitian yang dilakukan oleh penulis merupakan penelitian deskriptif analisis dengan menggunakan metode survei. Teknik yang digunakan penulis adalah wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian dari penulis dapat ditarik kesimpulan bahwa perusahaan sudah memberlakukan proses rekrutmen sesuai dengan ketentuan, hanya saja dalam proses pencarian kandidat, CBN Bandung sering mengalami kesulitan. CBN Bandung dapat melakukan perekrutan satu hingga dua kali dalam seminggu. Hal ini didasari oleh hilangnya calon pelamar di tengah jalan karena mendapatkan pekerjaan di perusahaan lain. Frekuensi CBN Bandung dalam penggunaan metode internal juga cukup sering, hal ini mengakibatkan adanya ketergantungan penggunaan metode internal sebagai acuan dalam mencari calon kandidat. Metode rekrutmen yang paling sering digunakan adalah outsourcing. Penulis merekomendasikan dilakukannya Employer Branding kepada CBN Bandung dalam bentuk penyelenggaraan seminar serta pembaharuan iklan untuk meningkatkan jumlah pelamar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Rekrutmen en_US
dc.subject employer branding en_US
dc.title Analisis program rekrutmen pada pegawai sales di CBN Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320123
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account