Pengaruh online consumer review terhadap proses keputusan pembelian dalam pemesanan hotel di Traveloka

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Nindyakirana, Larasati
dc.date.accessioned 2020-04-17T03:00:57Z
dc.date.available 2020-04-17T03:00:57Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39217
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10581
dc.description 9075 - FISIP en_US
dc.description.abstract Konsumen semakin tertarik pada belanja berbasis online. Perilaku ini mencakup banyak produk, termasuk pemesanan kamar hotel. Karena produk tidak dapat dievaluasi secara fisik, maka ulasan dari konsumen yang sebelumnya telah melakukan pembelian akan diperhitungkan dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Traveloka, salah satu reservasi hotel berbasis online yang terkenal telah menyediakan beberapa bentuk ulasan konsumen. Oleh karena itu, telah menarik minat untuk melakukan penelitian ini apakah online consumer review mempengaruhi proses keputusan pembelian Reservasi Hotel di Traveloka. Penelitian ini menggunakan metode survei, di mana kuesioner dibagikan kepada 100 responden. Data diolah menggunakan beberapa tes untuk melihat korelasi antara kedua variabel. Variabel online consumer review diukur dengan dimensi source credibility, review quality,review quantity, review valence dan perceived usefulness. Hasil menunjukkan bahwa online consumer review berada dalam kisaran yang tinggi sementara proses keputusan pembelian berada dalam kisaran yang tinggi. Nilai korelasi antara online consumer review dan proses keputusan pembelian adalah 0,864 yang termasuk dalam kategori sangat kuat. Online consumer review mempengaruhi proses keputusan pembelian sebesar 74,6%. Nilai koefisien regresi linier menunjukkan hasil positif, yang berarti bahwa jika ulasan konsumen online meningkat, proses keputusan pembelian juga akan meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject online consumer review en_US
dc.subject proses keputusan pembelian en_US
dc.subject pemesanan hotel en_US
dc.title Pengaruh online consumer review terhadap proses keputusan pembelian dalam pemesanan hotel di Traveloka en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320083
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account