Analisis strategi bersaing pada Asco Automotive Isuzu Bandung untuk produk microbus Isuzu ELF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Kristian, Jeremy
dc.date.accessioned 2020-04-17T02:33:54Z
dc.date.available 2020-04-17T02:33:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39215
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10578
dc.description 9037 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan infrstruktur yang sangat pesat di era pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini terutama infrastruktur jalan tol. Dengan adanya jalan tol, kondisi ini membuat persaingan antara indusrtri otomotif sendiri sangatlah ketat. Persaingan ini dapat dilihat perkembangannya dengan munculnya berbagai merek, model, tipe, warna dan spesifikasi lainnya. Maka diperlukan strategi bersaing agar perusahaan dapat bertahan.di persaingan yang semakin ketat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran dari strategi bersaing yang dilakukan oleh Asco Automotive Isuzu Bandung sebagai salah satu dealer otomotif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa wawancara dan juga observasi. Wawancara dilakukan dengan pihak Asco Automotive Isuzu Bandung, wawancara ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang telah dijalankan dan mengetahui segala aspek informasi dan keadaan lingkungan baik internal maupun eksternal perushaan dengan menggunakan analisis PESTLE, 5 Forces, dan juga analisis SWOT. Dari hasil penelitian Asco Automotive Isuzu Bandung menggunakan strategi best cost perusahaan menggunakan strategi ini dengan mengedepankan harga yang bersaing dan diimbangi juga dengan pengembangan inovasi produk yang dilakukan. Adapun saran untuk Asco Automotive Isuzu Bandung untuk terus bertahan pada strateginya dan terus memanfaatkan momentum atau peluang yang sudah ada saat ini yaitu perkembangan infrastruktur. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject BestCost en_US
dc.subject Infrastruktur en_US
dc.subject Otomotif en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Asco Automotive Isuzu Bandung untuk produk microbus Isuzu ELF en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320054
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account