Rancangan data driven manajemen training untuk bagian marketing dan sales di PT. X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Septhian, Albert
dc.date.accessioned 2020-04-16T04:49:54Z
dc.date.available 2020-04-16T04:49:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39207
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10558
dc.description 9065 - FISIP en_US
dc.description.abstract Manajemen pelatihan merupakan pengelolaan pelatihan yang mencakup perencanaan pelatihan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasinya dengan tujuan untuk membantu organisasi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Karena sulitnya mengelola karyawan di dalam proses manajemen pelatihan, maka dari itu PT. X membutuhkan manajemen pelatihan berdasarkan HR analytics. HR analytics dibutuhkan dengan tujuan agar pengambilan keputusan lebih objektif berdasarkan data yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang manajemen training yang sesuai dengan kebutuhan di PT. X. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Validitas data dilakukan dengan triangulasi dan perbandingan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara serta focus group discussion dan mengumpulkan dokumen-dokumen. MIT 90’s framework digunakan sebagai alat bantu untuk menganalisa faktor-faktor eksternal perusahaan yang dapat berdampak pada internal perusahaan. IMRA digunakan sebagai strategi PT. X. BPMN digunakan untuk menggambarkan proses bisnis usulan bagi PT. Berdasarkan hasil analisis tersebut, karyawan PT. X membutuhkan kemampuan untuk melakukan pemasaran dan penjualan kepada konsumen yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan kemampuan tersebut, karyawan yang bersangkutan membutuhkan suatu pelatihan. Maka dari itu, dibentuk rancangan manajemen pelatihan dengan HR analytics yang dapat membantu PT. X dalam mengidentifikasi karyawan yang tepat untuk diberikan materi training yang tepat juga. Hasil keputusan karyawan yang akan diberikan pelatihan ini didapat dari self-reporting program yang dilakukan filterisasi pembersihan data untuk mendapatkan data karyawan yang relevan dengan PT. X yang kemudian dilakukan analisis jabatan dan tugas terhadap karyawan yang bersangkutan yang didapat dari perbandingan antara kinerja di PT. X dengan bukti-bukti yang mendukung seperti data penjualan kepada konsumen lama, data pemasaran, data absensi karyawan, dan data penggajian karyawan. Selain itu, manajemen pelatihan ini juga memantau pelaksanaan pelatihan yang diberikan dan menguji serta mengevaluasi kinerja karyawan yang telah diberikan pelatihan tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pelatihan en_US
dc.subject HR analytics en_US
dc.subject self-reporting en_US
dc.subject Data en_US
dc.subject MIT 90’s framework en_US
dc.subject IMRA en_US
dc.subject BPMN en_US
dc.title Rancangan data driven manajemen training untuk bagian marketing dan sales di PT. X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320021
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account