Rancangan strategi bisnis Social and Co

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Kalonica, Jesslyn
dc.date.accessioned 2020-04-16T04:42:11Z
dc.date.available 2020-04-16T04:42:11Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39206
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10557
dc.description 9064 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di era Industri 4.0, penggunaan teknologi semakin banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang termasuk dalam bisnis. Penggunaan teknologi digital dalam bisnis ditandai dengan munculnya bisnis secara online melalui social media, website, dan platform belanja online lainnya. Instagram merupakan salah satu social media yang saat ini banyak digunakan oleh pengusaha untuk memasarkan bisnisnya. Social & Co merupakan salah satu perusahaan yang belum lama berdiri yang menyediakan jasa digital marketing khususnya Instagram Marketing. Saat ini, Social & Co belum memiliki strategi secara khusus untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Melalui penelitian ini, peneliti ingin melakukan penelitian terhadap perusahaan untuk mengetahui strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini menggunakan deskriptif analitis dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan dengan CEO/Owner Social & Co dan rekan kerjanya yang bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai strategi yang digunakan saat ini dan informasi lainnya yang dibutuhkan untuk penelitian ini. Peneliti menggunakan 3 teknik Analisa data yaitu aspek internal berupa manajemen sumber daya manusia, pemasaran, keuangan, operasional, aspek eksternal berupa PESTEL dan Porter’s Five Forces yang kemudian diolah menjadi Matriks SWOT. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa Social & Co secara tidak langsung telah melakukan strategi yang mendekati salah satu strategi bisnis Generik Porter yaitu Cost leadership karena Social & Co berusaha untuk mencapai kemampuan biaya produksi dan distribusi yang paling rendah, sehingga dapat memberikan harga produk yang lebih ren dah dari pesaing dan memenangkan persaingan. Namun dari hasil analisis, peneliti menyarankan agar Social & Co menggunakan Board Differentiation Strategy karena perusahaan menawarkan produk yang unik yang ditawarkan pada berbagai macam pembeli yang menarik dan layak untuk dibeli. Social & Co menyediakan jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen secara luas, dengan cara dan spesifikasi produk yang ditampilkan beda dibandingkan pesaing. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari Social & Co sehingga dapat memiliki kesempatan untuk menguasai pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pemasaran Digital en_US
dc.subject Strategi Bisnis en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Aspek Internal en_US
dc.subject Aspek Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Rancangan strategi bisnis Social and Co en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320016
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account