Abstract:
Dengan semakin menjamurnya bisnis di bidang kuliner menyebabkan cafe atau kedai harus memiliki nilai untuk mampu menarik hati konsumen. Diantara bisnis kuliner tersebut, kedai kopi menjadi salah satu yang semakin trend di masyarakat dan bisa menjadi peluang bisnis bagi para pelaku usaha. Dalam pengambilan keputusan konsumen mempertimbangkan beberapa alasan mengunjungi tempat yang diinginkannya diantaranya adalah kualitas pelayanan. Maka dari itu tujuan utama penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Foresta Coffee Nara Park Bandung. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian asosiatif dan analisis deskriptif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei dan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian diolah dengan teknik analis menggunakan statistik. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis, tanggapan responden untuk variabel kualitas pelayanan dalam kategori baik, dan pada variabel Keputusan Pembelian Konsumen pada Foresta Coffee Nara Park Bandung keseluruhan pun sudah termasuk dalam kategori yang baik dan disetujui baik. Adapun hasil penelitian dengan skor tertinggi untuk variabel kualitas pelayanan adalah makanan dan minuman yang tersedia aman untuk dikonsumsi oleh konsumen dan skor terendah yaitu kemampuan pegawai dalam mengolah makanan dan minuman. Selain itu, pengaruh Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh sebesar 29.1% terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Maka dari itu saran pada penelitian adalah diharapkan Foresta Coffee Nara Park Bandung memberikan cita rasa berbeda dibandingkan dengan cafe atau kedai lainnya sehingga konsumen lebih tertarik untuk mengunjungi Foresta Coffee Nara Park Bandung.