Abstract:
Munculnya talent war mengakibatkan departemen HC khususnya divisi rekrutmen harus menggunakan strategi yang lebih efektif dibanding pesaing mereka. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah strategi employer branding. Employer branding digunakan untuk meningkatkan daya tarik bagi calon karyawan dengan cara menawarkan employer attractiveness values. Astra Credit Companies merupakan salah satu perusahaan yang telah memiliki program employer branding. Hal tersebut digunakan untuk meningkatkan daya tarik ACC yang lebih besar dibandingkan pesaing mereka. Salah satu sasaran mereka adalah Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan. Hal tersebut dikarenakan mereka puas atas kinerja para lulusan FE UNPAR, sehingga perusahaan menjadikan UNPAR salah satu target talent pool mereka. Untuk itu maka perusahaan harus mengetahui values apa yang para mahasiswa anggap penting dalam perusahaan untuk ditawarkan dalam program employer branding mereka. Oleh karena ini, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai apa yang paling penting bagi mahasiswa FE UNPAR baik per jurusan maupun secara keseluruhan. Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa social value merupakan nilai yang paling penting bagi mereka, berturut-turut dilanjutkan dengan interest value, economic value, development value, dan applicant value.