Abstract:
Raw Food ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang produksi
pakan hewan peliharaan bagi shelter, breeder dan pemilik hewan peliharaan di
JABODETABEK. Raw Food ini mulai berdiri pada Oktober 2014 dan terletak di
jalan Jati Sari Bekasi. Raw Food ini beberapa tahun belakangan mengalami
penurunan pendapatan yang cukup signifikan. Tren dalam pemeliharaan anjing
menurun
Berdasarkan hasil wawancara awal yang dilakukan ke 2 pelanggan yang memiliki
pekerjaan utama sebagai breeder di Kota Jakarta dan Bekasi, hasil yang
didapatkan adalah pelanggan mengatakan bahwa Raw Food memberikan harga
dan kualitas yang cukup baik. Harga dan kualitas yang ditawarkan juga masuk
kedalam golongan Motivasi Pembelian.
Berdasarkan judul penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa motivasi
pembelian para pelanggan di Raw Food Bekasi.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif, dan metode yang
digunakan adalah metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara mendalam terhadap 6
pelanggan. Sumber data penelitian dikumpulkan melalui data primer dan data
sekunder, dan
teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan. Metode keabsahan yang digunakan dalam penelitian
adalah metode triangulasi sumber.
Ternyata hasil penelitian ini menunjukan bahwa Motivasi Pembelian memiliki
pengaruh yang besar dalam keputusan pembelian.