Pengaruh persepsi konsumen pada customer value Restoran Mai Suki terhadap niat beli ulang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Herman, Kevin Octavian Yosef
dc.date.accessioned 2020-04-16T03:13:40Z
dc.date.available 2020-04-16T03:13:40Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp38985
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10546
dc.description 23857 - FE en_US
dc.description.abstract Mai Suki adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner, khususnya suki. Suki adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas mejameja restoran. Suki tersebut terdiri dari irisan daging, potongan ayam, seafood, jamur, dan aneka sayuran. Mai Suki terletak di 23 Paskal Shopping Center dan resmi beroperasi sejak tahun 2017. Seiring berjalannya waktu, Mai Suki mengalami penurunan penjualan dan restorannya sepi akan kunjungan konsumen. Berdasarkan fenomena tersebut, penulis melakukan penelitian pendahuluan dengan wawancara dengan bertanya mengenai niat beli ulang dengan bantuan responden yang pernah makan di Mai Suki dan setelah itu, penulis mengajukan pertanyaan mengenai kesan mereka terhadap Mai Suki. Hasilnya menunjukan bahwa rendahnya niat beli konsumen terhadap Mai Suki dengan alasan bahwa mereka merasa bahwa benefit yang didapat dari produk Mai Suki tidak sesuai dengan harga yang diberikan karena harga produk Mai Suki yang terlalu mahal. Oleh karena itu, penelitian diarahkan untuk meneliti pengaruh persepsi konsumen pada customer value produk Mai Suki terhadap niat beli ulang. Variabel yang digunakan adalah customer value sebagai variabel X serta niat beli ulang sebagai variabel Y. Customer value dihitung dengan mengurangi customer benefit dengan customer cost. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden, dapat diketahui bahwa variabel customer value Mai Suki memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli ulang, yang berarti semakin tinggi customer value akan semakin tinggi pula niat beli ulangnya. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa customer value berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject persepsi konsumen en_US
dc.subject nilai pelanggan en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Mai Suki en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada customer value Restoran Mai Suki terhadap niat beli ulang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120086
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account