Pengaruh service quality terhadap minat beli ulang konsumen pada Dr. Blu Delivery Carwash

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Salmadiputri, Yasmin Gayatri
dc.date.accessioned 2020-04-16T02:28:51Z
dc.date.available 2020-04-16T02:28:51Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39170
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10535
dc.description 9028 - FISIP en_US
dc.description.abstract Meningkatnya kepemilikan kendaraan telah menyebabkan potensi besar dalam bisnis pencucian mobil. Selain itu, tingkat aktivitas dan keinginan praktis ditangkap oleh pemilik Dr. Blu sebagai peluang untuk memberikan layanan delivery carwash. Konsumen tidak perlu lagi mengunjungi tempat pencucian mobil karena layanan akan dikirimkan ke tempat-tempat sesuai keinginan konsumen. Ketika konsumen mendapat berbagai pilihan layanan pencucian mobil, mempertahankan pelanggan akan penting untuk bertahan dalam bisnis ini. Oleh karena itu, menarik untuk melakukan penelitian tentang kualitas layanan dan pengaruhnya terhadap minat pembelian ulang oleh konsumen di Dr. Blu Delivery Carwash. Dalam penelitian ini, kualitas layanan diukur dengan dimensi Tangible, Responsibility, Responsiveness, Empathy, Assurance dan minat pembelian ulang diukur oleh dimensi Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Preferensial, dan Minat Eksploratif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang telah menggunakan layanan Dr. Blu Delivery Carwash. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dinilai positif oleh konsumen. Dan responden menunjukkan minat pembelian ulang yang tinggi di Dr. Blu Delivery Carwash. Hasil data menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Minat Pembelian Ulang sebesar 50,97%. Ini berarti bahwa peningkatan Kualitas Layanan akan meningkatkan Minat Pembelian Ulang oleh konsumen. Merujuk pada hasilnya, disarankan bagi Dr. Blu untuk mempertahankan Kualitas Layanan positifnya dan untuk menambahkan layanan, seperti menambahkan aplikasi kasir online, untuk memberikan rincian total biaya secara otomatis dalam bentuk E-Receipt. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Service Quality en_US
dc.subject Minat Beli Ulang en_US
dc.subject Dr. Blu Delivery Carwash en_US
dc.title Pengaruh service quality terhadap minat beli ulang konsumen pada Dr. Blu Delivery Carwash en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320065
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account