Evaluasi strategi diferensiasi Kiwari Farmers Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Nurani, Vani Dwi
dc.date.accessioned 2020-04-15T08:11:41Z
dc.date.available 2020-04-15T08:11:41Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39231
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10532
dc.description 9089 - FISIP en_US
dc.description.abstract Ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu sektor strategis dalam pembangunan nasional karena kontribusinya yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Tiga subsektor ekraf yang tumbuh pesat dan menjadi primadona adalah kuliner, fashion, dan kriya. Industri kuliner adalah subsektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan paling pesat. Banyak munculnya pesaing-pesaing baru yang bergerak pada industri yang sama membuat persaingan di dalam pasar menjadi terlalu ketat. Salah satu industri kuliner yang terfokus pada komoditas kopi adalah Kiwari Farmers yang menerapkan strategi diferesiasi dalam pengembangan produknya. Kiwari Farmers memiliki konsep tersendiri dalam memproduksi dan mengemas produknya. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif analitis dengan metode penelitian studi kasus, yang terfokus pada mengevaluasi efektifitas strategi yang digunakan selama ini untuk melihat bagaimana strategi diferensiasi tersebut dapat menarik konsumen dengan tercapainya target pasar yang dituju yaitu usia konsumen 18-28 tahun dan menunjang tujuan jangka panjang perusahaan. Serta merancang strategi masa depan dimana dalam menganalisa data yang didapat menggunakan analisis lingkungan internal perusahaan yaitu analisis rantai nilai, dan analisis lingkungan eksternal perusahaan menggunakan analisis PESTLE dan analisis Porter’s 5 Forces yang dipadukan untuk merumuskan kelebihan, kekurangan, peluang, dan ancaman (SWOT) bagi perusahaan. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi diferensiasi yang digunakan efektif, sementara itu untuk mengantisipasi persaingan yang akan datang perusahaan dapat mengimplementasikan focused differentiation strategy. Hal ini ditujukan dengan respon konsumen dengan adanya volume penjualan produk dan laporan volume kunjungan konsumen. Kemudian hasil analisis ini menunjukan bahwa untuk memanfaatkan dengan maksimal peluang untuk fokus pada tujuan jangka panjang perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject diferensiasi en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.title Evaluasi strategi diferensiasi Kiwari Farmers Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320151
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account