Pengaruh motivasi konsumen terhadap purchase intention pengunjung di Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Heryanto, Bobby Oktavian
dc.date.accessioned 2020-04-15T08:05:29Z
dc.date.available 2020-04-15T08:05:29Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39192
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10531
dc.description 9050 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut merupakan kawasan yang banyak diminati dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, yang dirintis sejak tahun 1920 dan berada di jalan Terusan Cibaduyut. Kawasan ini adalah tempat berkumpulnya pengrajin-pengrajin lokal yang baik seperti pengrajin kulit, sepatu, tas, baju, jaket, ikat pinggang dan lain sebagainya. Kawasan ini menawarkan berbagai macam produk terutama produk sepatu. Menurut pengamatan penulis kawasan ini banyak dikunjungi pengunjung pada setiap saat, khususnya pada akhir pekan dan hari besar lainnya. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan penulis kepada 5 orang responden, hasil yang didapatkan bahwa mereka sering berkunjung dan tertarik untuk membeli produk di kawasan. Dapat dikatakan, terdapat pengaruh positif dari motivasi konsumen yang mempengaruhi niat beli mereka saat mengunjungi Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut ini, tetapi hal ini perlu dibuktikan melalui penelitian tentang pengaruh motivasi konsumen terhadap purchase intention. Berdasarkan judul penelitian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi konsumen terhadap purchase intention di Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal, dan metode yang digunakan adalah metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 115 orang responden, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap purchase intention di Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Motivasi Konsumen en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.title Pengaruh motivasi konsumen terhadap purchase intention pengunjung di Kawasan Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320149
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account