Abstract:
KLINIK PRATAMA MARLINA didirikan di Jl. Manirancan No. 226 B Majalaya. Klinik Pratama Marlina ini juga memiliki karyawan yang tidak sedikit, yaitu 70 orang yang menjadi karyawan di klinik tersebut. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kinerja yang telah dimiliki klinik
tersebut. Dan selain itu juga untuk memberikan masukan kepada klinik tersebut
agar manajemen kinerja mereka berjalan dengan baik dan dapat memajukan klinik
mereka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif analisis dan
metode yang digunakan adalah metode manajemen kinerja Baron dan Armstrong
yang digunakan oleh Klinik Pratama Marlina. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara dengan HRD, pekerja serta melakukan observasi serta
studi kepustakaan. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan metode
manajemen kinerja Baron dan armstong. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara kesuluruhan
implementasi manajemen kinerja di klinik ini sudah cukup berhasil. Hal baik
yang ditemukan adalah sudah adanya monitoring kinerja dan penilaian kinerja
serta penentuan tindak lanjut hasil penilaian. Klinik Pratama Marlina masih perlu
memberi perhatian khusus dalam penyusunan rencana kinerja untuk memperjelas
target target kinerja individu yang harus diwujudkan dalam satu tahun periode
kinerja.