Pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian di Kopi-Q Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Christian, Fernaldi
dc.date.accessioned 2020-04-15T06:26:10Z
dc.date.available 2020-04-15T06:26:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39181
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10515
dc.description 9039 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis coffee shop di Bandung semakin kompetitif. Melihat lebih dekat ke area yang lebih sempit, seperti di Perumahan Mekarwangi, sebuah hunian yang juga memiliki tempat-tempat bisnis di dalamnya, konsumen dihadapkan dengan beberapa pilihan kafe. Penelitian ini mengambil objek penelitian yaitu Kopi-Q, yang terletak di Perumahan Mekarwangi, Kopi-Q didirikan pada tahun 2010 dan telah bertahan di antara kompetisi sejak saat itu. Agar kafe ini tetap ada di antara pilihan yang dipertimbangkan ketika konsumen membuat keputusan pembelian, kafe ini melakukan beberapa upaya dalam promosi. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui apakah bauran promosi telah mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen di Kopi-Q café. Bauran promosi diukur oleh dimensi periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran media online dan sosial. Proses keputusan pembelian diukur dengan pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian di Kopi-Q. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian konsumen sebesar 38,40%. Ini berarti bahwa peningkatan bauran promosi dapat meningkatkan proses keputusan konsumen. Mengacu pada hasilnya, disarankan Kopi-Q Bandung untuk mempertahankan dan meningkatkan bauran promosi untuk meningkatkan proses keputusan konsumen di Kopi-Q Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran promosi en_US
dc.subject Proses keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian di Kopi-Q Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320107
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account