Abstract:
Kepuasan kerja merupakan faktor penting di dalam suatu perusahaan ,
karena kepuasan kerja akan menjamin kesejahteraan karyawan yang bekerja di
dalam suatu perusahaan. Jika karyawan merasa puas dan sejahtera maka kinerja
karyawan tersebut akan baik dan juga meningkat , kinerja yang baik akan
berdampak baik juga pada produktivitas perusahaan sehingga provit perusahaan
juga akan meingkat
Tujuan dari penelitian yang saya lakukan adalah menganalisis kepuasan
kerja untuk mengetahui berapa tingkat kepuasan kerja karyawan dan seberapa
puas karyawan akan pekerjaanya, setelah mengetahui hasilnya penelitian ini juga
bisa memberi saran dan solusi atas masalah yang ada untuk bisa meningkatkan
kepuasan kerja
Penelitian ini dilakukan di perusahaan Juji Coffee , Juji Coffee adalah
perusahaan Coffee shop yang menjual produk berupa minuman seperti kopi , teh ,
croisant , kue , makanan ringan dan juga makanan berat , selain produk minuman
dan makanan yang dijual Juji Coffee juga menawarkan tempat yang mewah dan
berkelas sehingga bisa juga disewa untuk keperluan meeting
Metode penelitian yang saya gunakan dalam penelitian ini survey , survey
adalah metode paling tepat untuk analisis kepuasan kerja karena masalah yang
ada bisa langsung diamati, dan juga metode survey dilakukan untuk mengetahui
dan memperoleh data yang benar. jenis penelitian yang digunakan adalah analisis
deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan kejadian dan masalah yang masih
terjadi di dalam perusahaan
Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan kerja karyawan di Juji
Coffee sudah cukup baik, tetapi masih banyak indikator kepuasan kerja yang
masih dapat ditingkatkan oleh manajemen Juji Coffee, seperti pada aspek
supervisi atasan yaitu keadilan dalam pembagian tugas. Saran untuk Juji Coffee
adalah meningkatkan indikator-indikator yang masih mendapat penilaian rendah
dari responden dengan cara pembagian tugas yang lebih adil kepada karyawan