Analisis pengaruh customer perceived value terhadap niat beli jasa transportasi Uber di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Anella, Nurul
dc.date.accessioned 2017-03-21T01:51:24Z
dc.date.available 2017-03-21T01:51:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33630
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1049
dc.description 22402 - FE en_US
dc.description.abstract Model bisnis ride sharing taksi Uber adalah bagian dari trend sharing economy yang mulai banyak peminatnya di Indonesia. Sebagai perusahaan yang menawarkan produk jenis baru, Uber perlu menciptakan persepsi nilai pada pelanggan. Customer perceived value perlu diwujudkan agar konsumen dapat melakukan pembelian terhadap suatu penyedia produk, baik itu berupa barang maupun jasa. Oleh karena itu, customer perceived value menjadi faktor penting dalam memprediksi perilaku pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer perceived value terhadap niat beli dengan objek penelitian yaitu jasa transportasi Uber. Sampel pada penelitian ini adalah 120 responden yang merupakan pelanggan jasa transportasi Uber di kota Bandung dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif di mana penulisan didasarkan pada teori yang telah ada sebelumnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang memberikan gambaran mengenai kondisi customer perceived value dan niat beli konsumen. Analisis data menggunakan multiple regression dengan hasil yang menunjukkan bahwa customer perceived value mempengaruhi niat beli pelanggan. Functional value dan emotional value merupakan dimensi pada customer perceived value yang mempengaruhi niat beli atau niat menggunakan jasa transportasi Uber di kota Bandung. Saran untuk perusahaan adalah Uber perlu meningkatkan functional value dan emotional value karena dapat meningkatkan niat beli konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject customer perceived value, niat beli, functional value en_US
dc.title Analisis pengaruh customer perceived value terhadap niat beli jasa transportasi Uber di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120148
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account