Pengaruh promosi dan keragaman produk terhadap keputusan penggunaan fashion e-commerce Berrybenka

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Evita, Margaretha Demantha
dc.date.accessioned 2020-04-14T02:46:23Z
dc.date.available 2020-04-14T02:46:23Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp38972
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10469
dc.description 23844 - FE en_US
dc.description.abstract Kehadiran teknologi mengubah banyak pola hidup masyarakat di Indonesia. Dimulai dari kehadiran sosial media yang mengubah tatanan sosial budaya hingga kehadiran E-commerce yang mengubah cara berbelanja. Seiring berjalannya waktu, tipe E-commerce terus berkembang salah satunya adalah Berrybenka yang bergerak di bidang fesyen. Dari tahun ke tahun pengguna E-commerce masyarakat Indonesia terus meningkat namun meningkatnya jumlah pengguna E-commerce tersebut tidak menjadikan pengunjung situs Berrybenka ikut meningkat. Setelah dilakukan preliminary research ternyata promosi dan keragaman produk menjadi faktor yang mempengaruhi menurunnya niat konsumen untuk mengakses dan melakukan transaksi di Berrybenka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap Berrybenka serta mengetahui pengaruh yang ditimbulkan secara parsial pada masing-masing variabel yang diteliti. Variabel Independen pada penelitian ini adalah promosi dan keragaman produk, kemudian niat akses sebagai variabel intervening, serta niat beli sebagai variabel dependen. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang pernah berbelanja produk fesyen di E-commerce. Analisis partial least square-structural equation modeling digunakan untuk mengetahui nilai pengaruh dari variabel independen (promosi dan keragaman produk) terhadap variabel intervening (niat akses) serta pengaruhnya terhadap variabel dependen (niat beli). Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi responden pada variabel promosi dan keragaman produk cenderung negatif sehingga niat untuk mengakses dan melakukan pembelian juga menjadi tidak baik. Dari hasil analisis penelitian ini pengaruh variabel promosi dan keragaman produk terhadap niat akses, beserta pengaruh niat akses terhadap niat beli terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Berrybenka en_US
dc.subject fashion e-commerce en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject keragaman produk en_US
dc.subject niat akses en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh promosi dan keragaman produk terhadap keputusan penggunaan fashion e-commerce Berrybenka en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120145
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account