Pengaruh persepsi konsumen atas exterior dan general interior terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada niat beli ulang konsumen Cafe the Sugarush

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V. J. Wisnu
dc.contributor.author Lestari, Intania Ayu
dc.date.accessioned 2020-04-13T06:10:55Z
dc.date.available 2020-04-13T06:10:55Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp38968
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10450
dc.description 23840 - FE en_US
dc.description.abstract Persaingan bisnis di Kota Bandung yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin ketat, khususnya dalam bidang kuliner. Hal tersebut membuat suatu café harus memiliki keunikan dan keunggulan agar bisa bertahan dalam usahanya. Salah satu café di Kota Bandung yaitu Café The Sugarush, dimana berdasarkan pengamatan penulis, café ini terlihat sepi setiap harinya dikarenakan tidak dapat menarik pengunjung untuk datang. Berdasarkan hasil preliminary research yang didapat dari konsumen yang pernah datang ke Café The Sugarush didapati bahwa mereka tidak memiliki niat beli ulang terhadap Café The Sugarush. Hal tersebut terjadi karena Café The Sugarush memiliki exterior dan general interior yang kurang baik baik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi. Untuk pengambilan sampel penelitian, penulis menggunakan jugdemental sampling dengan kriteria responden yang sudah pernah datang di Café The Sugarush dengan jumlah 100 responden. Kemudian dilakukan model regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh dari persepsi konsumen pada exterior (X1) kepada kepuasan pada exterior (Y1), persepsi konsumen pada general interior (X2) kepada kepuasan pada general interior (Y2) dan model regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variabel kepuasan konsumen pada exterior dan general interior (Y1 dan Y2) terhadap niat beli ulang (Z) sebagai sebagai bentuk analisis kuantitatif. Penulis pun menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) sebagai bentuk analisis kualitatif. Dari hasil pengolahan analisis kuantitatif diperoleh bahwa variabel intervening yakni kepuasan konsumen pada exterior dan general interior (Y1 dan Y2) tidak dibutuhkan dalam penelitian ini, karena pengaruh langsung dari persepsi konsumen pada exterior dan general interior (XI dan X2) terhadap niat beli ulang (Z) lebih signifikan. Dari hasil pengolahan analisis kualitatif menggunakan metode IPA, dimensi yang perlu diperhatikan dari variabel exterior adalah ketersediaan fasilitas parkir dan keamanan tempat parkir pada café sedangkan untuk general interior yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dinding café dan kenyamanan kursi di suatu cafe. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject exterior en_US
dc.subject general interior en_US
dc.subject kepuasan konsumen en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject importance performance analysis en_US
dc.subject kafe en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas exterior dan general interior terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada niat beli ulang konsumen Cafe the Sugarush en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120047
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account